Custom Search

Sabtu, 20 Agustus 2011

Jelang Ramadan, Masyarakat Pekanbaru Serbu Pasar Tradisional

Sabtu, 20 Agustus 2011
Pekanbaru - Besok masyarakat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Hari ini, Minggu (31/7/2011) masyarakat di Pekanbaru pun menyerbu sejumlah pasar tradisional.

Kebiasaan masyarakat, untuk makan sahur pertama kalinya akan menyediakan makanan yang istimewa. Untuk persiapan itu semua, tak heran bila hari ini sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru dijubeli masyarakat untuk berbelanja segala kebutuhan menyambut puasa.

Pilihan pasar tradisional, tentunya karena di pasar itu segala kebutuhan dapur lebih lengkap dan relatif lebih murah dibanding kebutuhan pokok yang dijual di pusat perbelanjaan moderen.

"Kita lebih memilih ke pasar ini, karena harganya lebih murah. Kita mempersiapkan segela kebutuhan untuk Ramadan," kata Ita Wati, seorang warga Pekanbaru kepada detikcom.

Pasar Pagi Arengka, misalnya, sejak subuh sudah dijejali masyarakat untuk berbelanja. Sampai siang hari, pasar tradisional terbesar di Pekanbaru ini, masih ramai dikunjungi masyarakat.

"Kalau mau bulan puasa, kebutuhan daging meningkat dua kali lipat dari hari biasa. Biasanya kita hanya jual ayam sekitar 100 kg per hari, tapi hari ini naik 100 persen omzet penjualan kita," kata Ujang, pedagang ayam.

Begitu juga pedagang beras yang ada di pasar itu. Menjelang sahur pertama ini, jenis beras dengan harga Rp 10 ribu/kg yang berasal dari Medan dan Padang pun laris manis.

"Kalau sudah mau puasa ini, beras kualitas menjadi incaran warga. Alasannya, biar saat makan sahur lebih semangat lagi," tutur Simon pedagang beras sembari tersenyum.

Ramadan memang benar-benar bulan penuh berkah. Jelang Ramadan, membuahkan rezeki tersendiri buat para pedagang.

"Alhamdulilah, kita pedagang sayur-sayuran ini, kalau sudah Ramadan juga turut laris manis. Bulan suci memang berkah buat kita semua," kata Ny Murni salah satu pedagang sayuran di pasar itu.

Chaidir Anwar Tanjung - detikRamadan

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi Artikel CNI Online

 
CNI Online © 2008. Design by Pocket