Custom Search

Kamis, 18 Agustus 2011

Jelang Ramadan, Tempat Hiburan di Surabaya Diawasi 9 Instansi

Kamis, 18 Agustus 2011
Surabaya - Aparat gabungan dari Pemkot Surabaya dan polisi gencar menyambangi tempat hiburan. Seluruh tempat hiburan yang ada di Kota Pahlawan diperingatkan untuk tidak beroperasi selama bulan Ramadan.

Aparat gabungan ini terdiri Bakesbanglinmas, Satpol PP, Dinas Pariwisata, Dinas Pajak, Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Hukum dan Bagian Humas Pemkot Surabaya yang dibantu aparat Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran serta anggota TNI, Garnisun.

"Tidak hanya nanti malam. Mulai tadi pagi, siang kita sudah melakukan pengawasan, mengimbau dan mensosialisasikan (keputusan seruan bersama tentang penutupan operasional selama ramadan)," kata Kepala Bakesbangpol dan Linmas Pemkot Surabaya Soemarno saat dihubungi detiksurabaya.com, Minggu (31/7/2011).

Lokasi-lokasi yang didatangi gabungan petugas dari 9 instasi itu diantaranya, panti pijat, restoran, hotel, yang ada di tengah kota. Selain dari 'pusat', petugas dari Muspika Kecamatan juga melakukan hal yang sama, mendatangi lokasi-lokasi yang tidak boleh beroperasi selama Ramadan.

"Kalau toh tadi ada panti pijat yang buka, kita tidak serta merta melakukan BAP. Kita hanya mengingatkan supaya pada mulai malam Ramadan sudah tutup," terangnya.

Ia mengatakan, nanti malam semua tim lengkap dari 'pusat' dan tingkat kecamatan (muspika) melakukan seruan ke lokasi-lokasi yang dilarang berkatifitas seperti di lokalisasi selama mulai memasuki ramadan hingga berakhirnya Ramadan.

"Kalau di lokalsiasi dari muspika sudah melakukan sosialsai. Bahkan, mereka (pengusaha dan pengelola wisma) sepakat tanggal 30 Juli kemarin sudah ditutup. Kami sudah sudah keliling melakukan pemantauan pengawasan langsung. Memang rata-rata sudah tidak ada aktifitas. Dan lokalisi di 3 kecamatan (Dolly dan Jarak Kecamatan Sawahan, Kremil, Bangunsari Kecamatan Krembangan dan Moroseneng Kecamatan Benowo), pengawasannya lebih diintensifkan," tegasnya.

Rois Jajeli - detikRamadan

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi Artikel CNI Online

 
CNI Online © 2008. Design by Pocket