Custom Search

Selasa, 04 Oktober 2011

Perlukah Minum Vitamin C ?

Selasa, 04 Oktober 2011
Kita dapat menjumpai banyak vitamin c  dalam kehidupan sehari-hari baik di swalayan-swalayan atau di toko-toko, disana vitamin c dijual dengan harga yang cukup murah. Banyak sediaan yang ditawarkan, mulai dari kadarnya ada yang 500 mg ada juga yang 1000 mg, ada yang rasa jeruk, atau rasa anggur, melon, strawbery,dll. Bentuknya ada bermacam-macam pula ada yang berupa tablet  murni, ada yang berupa tablet effervescent  ( harus diendam air dulu, setelah itu airnya bisa diminum ) sampai yang berupa sirup dengan berbagai macam rasa yang siap diteguk. Apakah perlu kita mengkonsumsinya ?

Sebenarnya yang dimaksud vit c adalah asam ascorbat, vitamin ini mempunyai sifat yang larut dalam air, karena sifatnya yang larut air ini maka tubuh kita tidak bisa lama-lama menyimpannya, karena itu kita membutuhkan suplai vitamin c yang cukup setiap hari. Sebenarnya apabila kita makan sehari-hari mengikuti pola makan yang seimbang, pasti kita tidak akan kekurangan vitamin c, karena banyak bahan makanan yang kaya akan kandungan vitamin c contohnya jeruk, pepaya, lada merah dan lada kuning, anggur, mangga, brokoli dan masih banyak lagi yang lain. Sedangkan kebutuhan vit c sehari hanya sekitar kurang lebih 45 mg sehari.

Trus apakah boleh kita minum vit c tambahan ?

Boleh-boleh aja kok, mengingat fungsi vitamin c yang sangat banyak antara lain sebagai antioksidan, berperan dalam pembentukan kolagen ( kolagen ini adalah protein yang turut membantu dalam pembentukan tulang, tulang rawan, otot dan pembuluh darah ). Selain itu fungsi vitamin c yang lain adalah membantu penyerapan zat besi, juga memelihara pembuluh darah kapiler, tulang serta gigi kita.

Seberapa banyak kita minum vitamin c ini, khan yang dijual ada yang sampai 1000 mg, apakah boleh yang ini ?, boleh aja tetapi harus diingat batas tertinggi yang masih bisa ditoleransi oleh tubuh adalah 2000 mg perhari.

Produk CNI yang bisa membantu mengandung vitamin C, yaitu:
•    CNI Ester-C Plus
•    Vitasigi-F
•    Vitasigi-F Junior

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
CNI Online © 2008. Design by Pocket