Custom Search

Jumat, 30 September 2011

Kenapa Bila Berpuasa Badan Loyo?

Jumat, 30 September 2011
Sebelumnya, makasih udah berkunjung ke sini, jangan lupa baca baca artikel  kesehatan yang lain.

Saya sering sekali ditanya tentang kenapa bila berpuasa selain badan rasa loyo juga disertai perasaan tak bertenaga sama sekali?. Bila terjadi seperti ini pasti akan mempengaruhi kinerja seseorang.

Sebenarnya wajar saja bila seseorang yang berpuasa mengalami loyo atau tidak bertenaga, ini bisa disebabkan karena keadaan Hipoglikemia, yaitu kadar gula dalam darah menurun, padahal gula ini juga diperlukan sebagai sumber energi.

Keadaan diatas diperparah dengan kebiasaan yang salah waktu berpuasa yaitu makan secara berlebihan waktu sahur atau buka, tidur berlebihan dan tidak pernah berolah raga, sehingga akan timbul keadaan yang tidak sehat seperti loyo dan tidak bertenaga, bila keadaan seperti diatas dibiarkan terus akan menimbulkan peningkatan berat badan dan badan menjadi kurang fit.

Biar tidak loyo bisa mencoba tips dibawah ini :

Bila sahur jangan makan berlebihan, utamakan menu yang kaya serat seperti sayur dan buah. Mengapa? karna tubuh kita memerlukan waktu yang lebih lama untuk mencerna makanan yang tinggi serat, jadi nutrisi yang diserap dan dijadikan sumber energi juga akan secara bertahap,otomatis saat kita aktivitas pagi hari akan senantiasa bugar karena adanya sumber energi yang diserap secara bertahap ini.

Terus sebelum waktu sahur habis, ditambah sedikit makanan yang mengandung karbohidrat, supaya kadar gula tidak turun tetapi tetap stabil terus.

Saat buka puasa sebaiknya jangan balas dendam dengan makan sebanyak banyaknya, apalagi yang diminum atau dimakan yang manis manis, karena ini akan memicu peningkatan kadar gula dan penuaan. Yang paling baik adalah minum jus buah tetapi jangan terlalu manis ditambah dengan buah kurma. Jangan terlalu banyak juga minum minuman yang mengandung santan, ini akan meningkatkan kadar trigliserida darah.

Trus jangan lupa biar pencernaan baik dan buang air besar teratur harus minum air putih minimal 8 gelas sehari, yaitu pagi waktu sahur 3 gelas dan sisanya setelah buka puasa.

Jangan langsung tidur setelah sahur, tunggu beberapa saat, krn tubuh kita memerlukan waktu untuk mencerna makanan ini, bila langsung tidur maka makanan akan lambat dicerna dan ini akan mengakibatkan pencernaan tidak optimal. Sebaiknya setelah sahur jalan pagi selama beberapa menit setelah itu bebas. Bila dijalankan pasti tubuh akan tetap bugar selama berpuasa.

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan stamina saat Berpuasa , yaitu:
•    CNI Sun Chlorella 10 tablet saat sahur
•    CNI Ester-C Plus 1 tablet saat sahur
•    CNI Marine Organic Calcium 2 tablet saat sahur

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Kamis, 29 September 2011

Celana Jeans Ketat Picu Jamur

Kamis, 29 September 2011
Banyak para wanita yang menginginkan penampilan terlihat sexysenyum, sehingga mengenakan pakaian yang cenderung ketat agar dapat menunjukkan bentuk tubuhnya. Khususnya para pelajar dan mahasiswa sering sekali mereka mengenakan celana jeans yang ketat, hingga celana jenis ini menjadi pilihan utama bagi mereka.

Memang celana ini mudah sekali didapat dan mudah sekali di padukan dengan banyak model baju yang lain. Ini yang menjadikan celana jeans ini banyak digemari.

Tetapi apakah mereka tahu kalau mengenakan celana jeans terus menerus kurang baik untuk kesehatan terutama bagi organ intim kewanitaansedih.

Celana jeans ini terbuat dari bahan yang cukup tebal, apalagi yang jenis straight jeans atau celana jeans yang pas di badan. Hal ini dapat menimbulkan rasa panas di bagian organ kewanitaan dan memicu produksi keringat yang cukup banyak. Ditambah lagi sirkulasi udara di daerah kewanitaan juga terganggu akibat bahan yang tebal itu, padahal daerah tersebut memerlukan sirkulasi udara yang cukup, agar keringat cepat mengering.

Apabila hal ini terjadi terus menerus maka, daerah itu akan menjadi lembab dan mudah sekali memicu tumbuhnya jamur. Disamping itu resiko untuk terjadinya iritasi maupun infeksi juga bertambah besar.

Trus, gimana solusinya bagi penggemar celana jeans ketat/straight?

Jadi boleh aja memakai celana jeans yang ketat agak sering tetapi harus dipadu dengan pemakaian celana dalam yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat.
Bahan pakaian dalam yang mudah menyerap keringat paling baik adalah Cotton yang terbuat dari serat kapas dan bila dipakai terasa dingin di kulit. Jangan memilih pakaian dalam yang terbuat dari serat sintetis seperti polyester karena bahan ini berupa serat fiber poly yang tidak bisa menyerap kerngat dan bila dipakai terasa panas.

Produk CNI yang bisa membantu mengatasi Jamur, yaitu:
•    CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
•    CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
•    Nutrimoist (cream ajaib serba guna)

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Rabu, 28 September 2011

Hubungan Seks Suami Isteri

Rabu, 28 September 2011
Hubungan seks suami istri sering menjadi tawar ketika mereka telah menikah. Mereka jadi jarang melakukan hubungan seks lagi. Padahal semasa awal pernikahan mereka mengebu-gebu dalam hal ini. Mungkin kalau ditanyakan penyebabnya mereka pasti mengatakan terlalu sibuk untuk hal lainnya sehingga bila ingin melakukan hubungan seks sudah enggan karena kecapaian.

Sebenarnya ini hanyalah alasan belaka. Inti persoalannya mungkin bukanlah hal tersebut. Inti penyebab masalah tersebut adalah seringnya pria merasa ditolak oleh istrinya dan hilangnya rasa kemesraan yang diinginkan oleh seorang istri yang tidak diperolehnya dari suaminya. Bagi seorang pria seks merupakan cara untuk memperoleh dan merasakan cinta dari pasangannya, berbeda dengan wanita yang perlu merasakan cinta terlebih dahulu barulah ia dapat menikmati seks dengan suaminya.

Seringnya pria mendapat penolakan dari istrinya karena istri tidak mood membuat para suami menjadi kecewa dan dia enggan untuk meminta seks lagi kepada istrinya. Oleh karena itu sering didapati para pria yang berselingkuh dengan wanita lain karena ia mendapatkan penerimaan dari wanita lain dan tidak demikian dengan istrinya. Pria juga tidak menyadari bahwa wanita memerlukan kemesraan dan rasa disayang sebelum dia mendapat mood dalam melakukan hubungan seks dengan suaminya.

Jadi perlu dibina komunikasi yang baik, positif diantara suami istri sehingga setiap kali istri tidak mood melakukan hubungan seks, pria tidak merasa ditolak.

Pada saat istri mengajak suaminya untuk berbincang-bincang tetapi disaat tersebut dia tidak berminat, sang suami bisa saja mengatakan “Saya senang bisa berbincang-bincang dengan kamu tapi ijinkan saya menyendiri sejenak dan nanti saya akan menemanimu berbincancang-bincang.” Dengan ungkapan tersebut sang istri mengetahui bahwa suaminya peduli padanya.

Demikian pula bila suaminya mengajak bercinta dan kebetulan istri tidak berminat, ia dapat berkata “Boleh juga tapi saat ini kita ‘main’ kilat saja, ya.”  Main kilat di sini maksudnya sang suami tidak perlu merangsang istrinya dan menunggu istrinya orgasme tetapi ia dapat orgasme sendiri. Dengan perkataan tersebut sang pria merasa tidak ditolak

Ketika suami sudah kehilangan inisiatif untuk mengajak istrinya melakukan hubungan seks, dia akan dengan sabar menunggu sampai istrinya mood. Ketika ia merasa bahwa ia harus selalu menunggu istrinya mood, ia akhirnya akan kehilangan hasratnya tanpa ia tahu sebabnya. Jadi bagi para istri haruslah berhati-hati dengan perkataan khususnya mengenai seks. Perkataan “Malas, ah, saya sedang nggak mood” atau “Saya lagi capek nih”, tanpa disadari dapat mematikan hasrat seks suami . Dan mungkin di lain kesempatan, suami akan takut untuk mengajak istrinya berhubungan badan lagi dan mencari wanita lain.

Bila suami telah kehilangan hasratnya, istri mulai panik dan terus mengajak suaminya bercinta. Suami yang terus dikejar makin tidak berhasrat melakukan hubungan seks tanpa ia tahu sebabnya. Sebagian pria tidak menyadari semakin agresif seorang wanita semakin padam gairah seks mereka. Mulanya mereka gembira melihat agresivitas pasangan mereka namun lama kelamaan mereka tidak tahu mengapa gairah seksnya hilang terhadap pasangannya.

Sebagai jalan keluarnya seorang wanita dapat mengajak berhubungan seks suaminya secara tidak langsung dengan memberikan isyarat. Isyarat tersebut dapat berupa : berpakaian tidur yang seksi antara lain sutera merah muda, mengenakan parfum dengan aroma merangsang, mengenakan pakaian dalam yang seksi, dll.

Baik juga bila sekai-sekali istri yang berinisiatif bercinta tapi jangan terus menerus. Hubungan seks menjadi begitu penting dalam kehidupan suami-istri yang romantis.

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan kualitas hubugan seks, yaitu:
•    CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
•    CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
•    CNI Marine Organic Calcium 3X1 tab/hari (diminum setelah makan)
•    CNI Lyophilized Royal Jelly 2X1 tab/hari (untuk wanita)
•    Progene 2X1 tab/hari (untuk wanita)
•    LIBILON 2X1 tab/hari (untuk wanita)

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Selasa, 27 September 2011

Internet Dapat Mencegah Pikun.

Selasa, 27 September 2011
Ini adalah berita gembira bagi para netters dan bloggers  pada umumnya sekaligus bagi para lanjut usia ( lansia ) khususnya.

Karena dengan mengakses internet, kita tidak hanya dapat mengetahui informasi tetapi dengan surfing di dunia maya ini, dapat membantu untuk memperbaiki dan melatih fungsi otak.

Dan ini, khususnya bagi lansia, dapat mencegah pikun (dementia) yang seringkali mengancam orang lanjut usia, karena dengan mengakses internet berarti kita sudah melakukan atau melibatkan otak dalam sebuah aktivitas yang cukup rumit sehingga fungsi otak tetap dapat dipertahankan.

Dengan surfing di internet, ibaratnya kita seperti membaca sebuah buku, sehingga bagian otak yang berfungsi untuk pengendalian bahasa, pengendalian daya ingat dan daya visual akan ikut bekerja, bahkan menambahkan aktivitas tambahan bagi otak yaitu untuk pengendalian keputusan dan pertimbangan.

Ini yang membedakannya dengan membaca, karena bila kita surfing di internet maka kita akan dihadapkan dengan berbagai macam pilihan informasi yang harus kita pilih atau kita klik, dengan adanya keputusan yang harus dibuat inilah aktivitas bagian otak untuk pembuatan keputusan dan pertimbangan akan terus diasah.

Nah, bila lansia sering2 mencari informasi di internet akan menghambat sejumlah proses penuaan pada otak seperti pengurangan atau penciutan aktivitas sel otak dan akan membuat orang tua ini tetap segar ingatannya.

Ada juga beberapa kegiatan lain yang disinyalir dapat juga mencegah dementia/pikun yaitu bermain puzzle, bermain musik, main catur dan juga harus dibantu dengan menjaga makanan dengan gizi yang seimbang dan tidak lupa pula dengan olah raga yang teratur.

Produk CNI yang bisa membantu mengatasi Pikun, yaitu:
•    CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
•    CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
•    CNI Marine Organic Calcium 3X1 tab/hari (diminum setelah makan)
•    CNI Omega-3 with Ester-E 1 softgel/hari
•    DMG (ditaruh dibawah lidah) 2X1 tab/hari

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Senin, 26 September 2011

Kenapa Telinga & Kepala Sakit Bila Naik Pesawat Terbang.

Senin, 26 September 2011
Bila kita hendak bepergian menggunakan pesawat terbang, pasti akan terbayang bagaimana rasanya bila sudah berada di angkasa:astig:. Nah, bagaimana bila saat naik pesawat terbang kita malah merasa tidak nyaman karena telinga dan kepala kita terasa sakit sekali bahkan rasanya kepala seperti mau pecah.

Apakah normal keadaan ini? Keadaan ini disebut Oklusi Tuba atau adanya sumbatan pada saluran tuba yang berada di telinga. Tuba eustachius / Eusthacian tube adalah saluran yang dimulai dari telinga tengah dan berakhir dibelakang hidung atau didaerah pangkal tenggorok. Saluran ini berfungsi untuk menyeimbangkan tekanan udara di telinga tengah dan tekanan udara di luar. Bila terjadi perbedaan tekanan maka saluran ini akan membuka dan membiarkan udara masuk ke telinga tengah sehingga tekanan menjadi seimbang.

Kapan bisa terjadi perbedaan tekanan tersebut? Kalo kita mau naik pesawat, pada saat pesawat hendak take off atau landing atau ketika pesawat naik turun diudara, telinga kita akan terasa seperti penuh atau buntu atau agak kurang mendengar, ini diakibatkan karena terjadi perbedaan tekanan seperti tadi. Biasanya kita akan langsung merespon dengan menelan ludah sehingga pendengaran kita menjadi normal kembali. Dengan menelan ludah ini akan menyebabkan tuba terbuka dan udara luar dapat masuk ketelinga bagian tengah.

Pada beberapa orang dengan gangguan pada Tuba eustachius atau pada orang yang lagi kena flu/pilek akan terjadi kesulitan untuk menyeimbangkan tekanan tersebut(pada saat pesawat diudara) sehingga udara tidak dapat masuk ke telinga tengah dan berakibat telinga tengah menjadi vakum, pada keadaan seperti ini saluran tuba tadi akan merespon dengan memperkecil ruang telinga tengah dan menarik jaringan sekitarnya agar tekanan agak seimbang, dan respon ini yang menyebabkan rasa nyeri luar biasa seperti kepala mau pecah. Bagaimana solusinya:nggaya:?

Pada orang2 tertentu dengan gangguan pada saluran tuba atau yang lagi kena flu, bila hendak naik pesawat sebaiknya memakai obat tetes hidung yang berfungsi untuk membuka saluran tuba, saat sebelum berangkat (atau bisa juga dengan obat dekongestan oral/diminum), caranya teteskan pada hidung kanan dan kiri, setelah diteteskan kepala harus miring ke arah yang sama selama kurang lebih 5 menit, jadi saat yang ditetesi hidung kanan, maka kepala miring ke kanan agar cairan masuk ke telinga. Bila diatas pesawat lebih dari 8 jam, bisa diulangi cara ini dan dilakukan didalam pesawat.

Agar tuba membuka terus menerus, perbanyaklah menelan ludah, salah satu cara sederhana adalah dengan mengulum permen, karena dengan mengulum permen maka akan keluar ludah dan mau tidak mau kita akan menelan ludah tadi. Karena itu sebelum pesawat take off pasti pramugari akan membagikan permensenyum, kadang permen yang dibagikan oleh pramugari dianggap sebagai bagian dari service dan langsung cepat2 dihabiskan sebelum pesawat take off sengih nampak gigi, padahal idealnya permen tadi dikulum pelan2 selama perjalanan agar kita menelan ludah terus menerus.

Cara lainnya yaitu dengan menguap, karena bila kita menguap maka udara akan keluar dari telinga, sehingga tekanan akan tetap terjaga.

Khusus pada anak2 atau bayi tidak perlu telinga ditutup dengan kapas (cara ini banyak di nasehatkan oleh orang tua) tetapi cukup dengan diberikan minum yang banyak pada saat pesawat di udara, karena dengan menelan, tuba akan terbuka terus menerus. Menutup telinga dengan kapas tidak efektif untuk mengatasi oklusi tuba pada anak, cara ini hanya berguna untuk mengurangi suara bising pesawat. Jadi bila membawa anak kecil naik pesawat dan anaknya mulai rewel sebaiknya diberi minum air atau susu, karena ada kemungkinan dia mengalami oklusi tuba.

Produk CNI yang bisa membantu mengatasi Telinga & Kepala Sakit, yaitu:
•    CNI HealthPack 3 in One 2X1 sachet/hari
•    Phyto Gold 2X1 tab/hari
•    Narish 2X1 tab/hari

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Minggu, 25 September 2011

Kenapa Punggung Nyeri Setiap Bangun Tidur?

Minggu, 25 September 2011
Banyak sekali keluhan nyeri punggung yang dialami oleh pasien dan keluhan ini semakin terasa nyeri atau memberat pada saat bangun tidur.

Apakah anda juga pernah merasakan hal yang sama? Keluhan ini biasanya paling sering dirasakan oleh orang lanjut usia, tapi ada juga remaja dan dewasa muda yang mengeluhkan hal ini.

Sebenarnya sakit pada punggung sebagian besar disebabkan oleh nyeri otot dan penyebab lainnya yang bisa adalah tulang belakangnya sendiri, sarafnya atau adanya infeksi dan lain sebagainya.

Jadi punggung itu terdiri dari tulang belakang atau tulang punggung dan juga otot punggung yang berfungsi untuk menggerakan tulang punggung tadi. Sedangkan tulang punggung sendiri mempunyai fungsi untuk menahan badan sehingga dalam posisi tegak, selain itu tulang ini juga untuk menyanggah rongga dada serta melindungi saraf yang berada di sekelilingnya.

Kepala dan badan kita mempunyai berat mencapai 50% dari total berat badan dan ini semua didukung otot tadi. Jadi misalnya kita sedang melakukan aktivitas yang mengangkat kepala dan badan dengan waktu agak lama misalnya 2 jam lebih, contohnya jika kita duduk tanpa bersandar selama 3 jam, maka ini akan menyebabkan otot bekerja ekstra keras dan akan menimbulkan nyeri otot nantinya.

Selain otot diatas ada beberapa penyebab nyeri punggung yang lain:

1. Kelainan bentuk tulang punggung seperti tulang punggung yang bengkok, seperti skoliosis, lordosis atau kyposis, ini biasanya berasal dari kelainan genetik.

2. Penyebab nyeri punggung yang ini disebabkan karena individunya sendiri yaitu kegemukan sehingga beban tulang punggung untuk menahan badan menjadi berat.

3. Mengangkat benda berat secara berulang-ulang dan berlebihan, karena itu perlu diperhatikan bagaimana caranya agar tulang punggung tetap aman.

Kemudian pada orang tua juga perlu diperhatikan adanya proses penuaan/degeneratif pada semua organ termasuk tulang dan otot punggung tadi. Biasanya pada orang tua banyak sekali kasus nyeri punggung akibat penurunan fungsi dari bantalan tulang punggung atau Discus intervertebralis (lihat gambar samping Degenerative Disc).

Normalnya discus ini berfungsi untuk meredam beban atau sebagai bantalan tulang punggung, tetapi pada orang tua akan mengalami penurunan fungsi akibat berkurangnya kemampuan discus tadi untuk menyerap air.

Akhirnya discus tadi akan menipis dan akan menonjol akibat beban tulang punggung sehingga akan menjepit saraf yang berada disekitarnya ( lihat gambar samping Herniated Disc), hal ini yang banyak menjadi penyebab nyeri punggung pada orang tua.

Penyebab nyeri punggung yang lain yaitu diakibatkan karena tempat tidur yang dipakai terlalu lunak atau terlalu keras yang akan membuat bentuk tulang punggung akan berubah serta keseimbangan otot juga terganggu.

Bagaimana solusi jangka pendeknya?

Sebaiknya pada orang lanjut usia harus memperbanyak olah raga, karena dengan olah raga ini akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta menghindarkan dari kemungkinan penyakit degeneratif yang timbul.

Tidak semua olah raga cocok untuk lansia, olah raga yang sesuai untuk lansia adalah jalan cepat dengan kecepatan disesuaikan dengan kemampuan, bila olah raga ini dijalankan teratur, maka akan membuat otot punggung menjadi kuat dan akan membuat punggung menjadi stabil, kemudian olah raga lain yang cocok adalah senam, khususnya gerakan yang banyak melibatkan otot punggung.

Sedangkan untuk para remaja dan dewasa muda keluhan seperti ini lebih banyak diakibatkan oleh karena otot punggung, jadi solusinya dengan memperbanyak olah raga, bila keluhan belum mereda, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter, karena keluhan itu bisa saja bukan berasal dari punggung tetapi berasal dari tempat lain.

Produk CNI yang bisa membantu mengatasi Punggung Nyeri, yaitu:
•    CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
•    CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
•    CNI Marine Organic Calcium 3X1 tab/hari (diminum setelah makan)
•    Phyto Gold 2X1 tab/hari

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Sabtu, 24 September 2011

Potret Pertanian di Indonesia yang Memprihatinkan

Sabtu, 24 September 2011
Perkembangan pertanian di Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Selain berbagai ancaman akibat bencana alam, dan perubahan iklim, pertanian juga terancam oleh kerusakan tanah yang makin mengeras karena intensifikasi penggunaan pupuk. Melalui kebijakan Program Insus 1969 dari pemerintah, intensitas penggunaan pupuk kimia meningkat. Akibatnya residu tanah menumpuk, hama meningkat, beragam dan resist terhadap obat-obatan pertanian.

Sementara dari pihak petaninya sendiri telah mengalami hal-hal yang dapat mengancam hilangnya kemandirian petani. Yaitu kriminalisasi petani berupa tuntutan hukum terhadap sekitar 16 petani dari Kediri dan sekitarnya. Salah satunya Burhana Juwito Muhammad Ali, anggota dari Paguyuban Bina Tani Makmur Kediri yang telah menjalani hukuman lima bulan penjara karena tuduhan pelanggaran sertifikasi pembenihan. Padahal kenyataannya Burhana tidak pernah melakukan sertifikasi pembenihan.

“Sebagai ujung tombak negara, petani masih terjajah secara ekonomi dan mental meski bukan secara fisik,” kata Burhana saat testimoni dalam Musyawarah Nasional IPPHTI di Garut November lalu.

Dia mencontohkan kalau dulu petani dapat membeli benih murah karena pemerintah memfasilitasi petani untuk mendapatkan induk. Sehingga setiap penangkar dapat menangkar di tempat masing-masing dengan persaingan bebas yang mengakibatkan harga benih murah. Namun dengan adanya PMA dan pemodal asing yang tendensinya untuk tenaga kerja dan alih teknologi semua jadi berubah.

Harga benih jagung yang seharusnya Rp 2200 per kilogram, sekarang menjadi Rp 45 ribu per kilogram. Dengan penjualan senilai sekitar Rp 47 ribu, petani hanya untung Rp 2000. Tetapi PMA dapat menjual kembali seharga 100 ribu rupiah per kilogram. Menurutnya benih jagung sangat besar keuntungannya dibandingkan padi sehingga perusahaan asing turut bermain di dalamnya.

“Kami yang berupaya meringankan petani dengan melakukan pembenihan sendiri secara legal justru dipenjarakan selama lima bulan,” ungkap Burhana.

Dengan melakukan pembenihan sendiri, paguyuban petani mampu menjual benih jagung seharga 15 ribu per kilogram. Untuk itu dirinya bersama petani lainnya berharap mendapat fasilitas dalam penangkaran. Namun sebagai penangkar untuk benih hibrida, saat ini masih sulit dalam pelegalan pembenihan, seperti harus melakukan uji coba di 20 tempat dalam dua musim berbeda, benih induk sulit didapat, induk dari luar negeri juga harus melalui tahap modal asing.

“Dengan benih lokal yang harganya murah, justru pemerintah setempat mempersulit. Padahal semestinya Menteri atau Sekjen Pertanian tidak demikian dan jangan hanya menerima informasi sepihak, tetapi harus mengkonfrontasikannya dengan kami sebagai petani,” harap Burhana.

Menanggapi keluh kesah Burhana, Dr Ir Hasanuddin Ibrahim sebagai Sekretaris Jendral Departemen Pertanian di saat yang sama menyampaikan sangat prihatin. Namun tanpa informasi yang lengkap tentang kasus Burhana, pihaknya tidak dapat memberi banyak komentar.

“Kalau ada pesan bagi Departemen Pertanian, kami akan mengevaluasi. Jika ternyata ada kesalahan dari kasus itu, maka harus ada pembersihan nama baik,” kata Ibrahim.

Menurutnya pembenihan tidak diatur, siapa saja bebas melakukan. Bila pembenihan sendiri hasilnya bagus dan dapat bersaing dengan perusahaan asing, itulah yang diharapkan dari petani. Tetapi ketika mau komersialisasi seharusnya didaftarkan agar tidak dituduh memalsu.

Mengenai kondisi tanah yang mengeras, menurutnya menjadi tangung jawab dalam perlakuan terhadap lingkungan. Untuk bisa mengembalikan kesuburan tanah, Deptan memperhatikan dengan melakukan pengembangan pertanian organik, integrasi ternak pertanian yang sudah lama, sehingga bisa dimanfaatkan untuk biogas dan pupuk.

Deptan juga mengembangkan kontrol mutu produk agar tidak membahayakan kesehatan, packagingnya tidak menggunakan bahan berbahaya seperti formalin, pemutih beras dan kenakalan pedagang lain untuk membuat produk tahan lama.

Perubahan sistem pemerintahan yang sentralistik di era Orde Baru menjadi otonomi daerah juga mempengaruhi dalam hal penyebaran dan pemahaman informasi. Maka yang terpenting adalah komunikasi program antara pusat dan daerah.

Sumber: Berita Bumi

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan hasil pertanian, yaitu:
•    Plant Catalyst 2006

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Jumat, 23 September 2011

Tips Ampuh Tahan Lama dalam Berhubungan Seks

Jumat, 23 September 2011
tips ampuhnya:
1. Stop & Go. Latihan ini bisa dilakukan laki-laki pasangan Anda sendiri atau dengan bantuan Anda. Intinya adalah menstimulasi Mr.P hingga mendekati ejakulasi, lalu berhenti sampai mendekati titik turn off. Ulangi cara terebut sekita3-5 kali per sesi. Setelah 2-6 minggu Anda sudah dapat melihat perubahan stamina Mr.P dan sudah tidak perlu lagi menggunakan teknik ini.

2. Squeezing Technique. Tepat sebelum pasangan Anda ejakulasi, berhentilah menstimulasi. Berikan tekanan pada bagian pangkal Mr. P dengan melingkarkan ibu jari dan jari tengah. Fokuskan tekanan ke bagian uretra tapi jangan terlalu keras, nanti bisa menyakitinya. Cara ini akan mengurangi ketegangannya dan menahan respon ejakulasi. Berika tekanan ini pada saat yang tepat sebelum ejakulasi, karena bila terlalu lamban bisa terlambat.

3. Woman On Top. Posisikan tubuh Anda di atasnya. Minimalkan gerakan tubuh saat Mr. P berada dalam Ms. V Anda. Berlatihlah terus hingga pasangan Anda terbiasa dan dapat bertahan 15 menit sebelum ejakulasi. Ulangi langkah tersebut sambil menstimulasi sebebasnya sehingga dia bisa bertahan 15 menit sebelum ejakulasi. Perlahan namun pasti, Mr. P-nya akan bertahan lebih lama walaupun tanpa bantuan Anda lagi.

4. Masturbation. Salah satu cara meningkatkan dan melepaskan ketegangan seksual adalah masturbasi teratur. Melalui masturbasi, pasangan Anda bisa melatih dirinya dalam menghadapi rangsangan-rangsangan yang diterimanya. Karena sudah terbiasa maka dia bisa bertahan semakin lama menuju titik klimaks. Tapi jangan terlalu sering masturbasi, bisa-bisa dia melupakan Anda.

5. More Foreplay, Please! Meski wanita dianggap bisa bertahan lebih lama, seringkali wanita butuh rangasangan lebih untuk mencapai orgasme. Untuk itu, minta pasangan Anda agar membelai Anda dengan lebih kreatif dan dengan durasi lebih lama dari biasanya. BUkan tidak mungin, wanita meraih orgasme saat foreplay. Kalau sudah begini, biasanya Anda masih ingin lanjut, nikmati titik klimaks berdua bersama pasangan langsung setelahnya.

6. Kondom. Sebagian pasangan laki-laki mengakui bahwa menggunakan kondom bisa mengurangi stimulasi saat berhubungan. Biasanya, hal ini lebih dirasakan oleh laki-laki. Kalau pasangan Anda juga merasakan hal yang sama, maka Anda bisa menggunakan kondom untuk memperkecil stimulasi pada Mr.P. Dengan begitu dia tidak akan terlalu cepat ejakulasi.

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan kualitas hubungan seks, yaitu:
•    CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
•    CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
•    CNI Marine Organic Calcium 3X1 tab/hari (diminum setelah makan)
•    CNI Lyophilized Royal Jelly 2X1 tab/hari (untuk wanita)
•    Progene 2X1 tab/hari (untuk wanita)
•    LIBILON 2X1 tab/hari (untuk pria)

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Kamis, 22 September 2011

Pupuk Organik Dari Sampah Kota

Kamis, 22 September 2011
Debit sampah di kota besar semacam Jakarta bisa mencapai 8500 ton per hari.  Persentase terbesar dari jumlah sampah tersebut adalah sampah organik yang potensial untuk dikembangkan sebagai pupuk.  BPTP DKI Jakarta telah menghasilkan kajian dalam pemanfaatan limbah dengan metode pengomposan, formula pupuk organik padat dalam bentuk pelet dan granul ("HPS Granular/HPS Pelet'), dan pupuk organik cair "HPS-1" (Harapan Petani Sejahtera).

Teknologi pengomposan sampah organik pasar yang telah teruji paling sesuai untuk jenis sampah tersebut (kandungan air sangat tinggi) adalah melalui pengaturan sistem drainase melalui kemiringan bidang pengomposan sebesar 15o serta pembuatan alur-alur pembuangan lindi pada bidang sejajar kemiringan bidang. Selain itu melalui pengaturan sistem aerasi menggunakan bambu atau paralon yang dilubangi pada sisi-sisinya dan ditanam di dalam tumpukan bahan kompos; serta perlakuan inokulasi menggunakan mikroba eksogenous.  Karakteristik kimia kompos yang dihasilkan, diantaranya, C organik 13%, N-total 3,53%, P-total 0,53%, K-total 4,44%, Ca 5,80%, Mg 1,34%, C/N ratio 10 setelah 14 hari waktu pengomposan.

Komposisi formula pupuk organik padat dalam bentuk pelet dan granul berbahan baku kompos sampah kota (Pupuk HPS Granular/HPS Pelet) yang dikembangkan meliputi tepung kompos sampah kota 75% (b/b), Batuan Fosfat 10% (b/b), Arang Sekam 10% (b/b), Zeolit 5% (b/b), serta kultur campuran penambat N-bebas dan pelarut fosfat dengan kerapatan minimal 106 sel.g-1 bahan pupuk.  Formulasi pupuk HPS-1 meliputi ekstrak sampah sayur dan buah 70% (v/v) dan Molase 30% (v/v) yang difermentasi secara anaerobik selama 14 hari menggunakan kultur campuran Lactobacillus sp.  Hasil fermentasi sebanyak 80% (v/v) diperkaya hasil fermentasi batuan fosfat 20% (v/v) dan kultur campuran pelarut fosfat (Pseudomonas sp.) dan penambat N bebas (Azozpirilium sp.), masing-masing dengan kerapatan 106-109 sel.ml-1.

Pada beberapa komoditas tanaman sayuran (terong, kacang panjang, sawi, selada, bayam, dan kangkung serta jagung manis)  pupuk HPS Granul, HPS Pelet, maupun HPS-1 (cair) memiliki nilai efektivitas agronomis nisbih (RAE) berkisar 60-87% dibandingkan pupuk kimia NPK (Teknologi Petani).  Berdasarkan nilai RAE tersebut, maka pupuk HPS tersebut secara umum layak untuk digunakan sebagai pupuk alternatif pengganti pupuk kimia dalam sistem pertanian organik tanpa pupuk mineral/kimia atau dapat juga dikombinasikan dengan pupuk kimia guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pupuk kimia dalam sistem pertanian konvensional.

Teknologi pembuatan pupuk dari sampah tersebut telah didiseminasikan pada semua wilayah di DKI Jakarta, baik melalui forum yang difasilitasi oleh Dinas Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas Pertanian di lima wilayah kota, maupun melalui media dan kegiatan diseminasi BPTP Jakarta (media cetak, audio visual, gelar dan temu teknologi, serta pertemuan rutin dengan Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani).

Hingga saat ini, Teknologi pengomposan pupuk dari sampah kota telah diadopsi oleh Kelompok Tani Adenium Jaya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.  Sementara itu, teknologi pembuatan pupuk cair (HPS-1) telah diadopsi oleh Kelompok Tani Nusa Indah, Jakarta Selatan.

Penerapan pembuatan pupuk organik padat dan cair sedang diinisiasi untuk diterapkan di Kelompok Tani Primatara dan Kelompok Peternak di Wilayah Mampang Prapatan, Jakarta selatan.  Selain itu, tercatat beberapa kelompok masyarakat dan kelompok tani telah menelusuri lebih lanjut informasi teknologi yang dikembangkan guna ditindaklanjuti dalam penerapan di lapang.

Sumber: situs web BPTP DKI Jakarta

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan hasil pertanian, yaitu:
•    Plant Catalyst 2006

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Rabu, 21 September 2011

Kulit Buah Manggis Instan BB-Pascapanen Curi Perhatian Pengunjung PF2N Batam

Rabu, 21 September 2011
Minuman KBM instan, salah satu inovasi teknologi dan produk unggulan BB-Pascapanen, berhasil mencuri perhatian pengunjung Pekan Flori Flora Nasional (PF2N) di Batam pada pertengahan Juli 2010 yang lalu. Tidak seperti minuman KBM lainnya yang beredar, teknologi baru yang dihasilkan tim peneliti BB-Pascapanen dibawah koordinator Asep W Permana, MSi. tersebut sangat diminati dan dapat diterima pengunjung karena rasa pahitnya sangat berkurang.

Seperti telah populer, KBM atau kulit buah manggis mengandung xanton, antosianin dan tanin. Produk KBM menjadi incaran pengusaha sebab saat ini menjadi tren penggunaan antioksidan sebagai suplemen maupun terapi berbagai penyakit terutama kanker. Bubuk KBM instan dapat pula digunakan sebagai kosmetika, herbal-jamu, suplemen, pewarna dan pengawet.

Umumnya kulit buah manggis diproduksi dengan bahan baku kulit manggis segar, tetapi teknologi yang dikembangkan BB-Pascapanen menghasilkan bubuk KBM instan dari kulit kering. Salah satu keuntungan penggunaan bahan baku kulit manggis kering adalah pengolahan dapat berlangsung kapan saja, tidak tergantung musim buah manggis. Yang penting, saat musim manggis tiba, kulit buah dikumpulkan dan dikeringkan.

Keunggulan bubuk KBM instan adalah penggunaannya yang lebih luas dan mudah, antara lain untuk minuman instan, bahan obat herbal atau jamu, campuran kosmetik, pewarna dan pengawet makanan. Selain itu, bubuk KBM instan memiliki daya simpan lama; mudah disimpan dan didistribusikan; senyawa yang tidak diinginkan (resin, serat) sudah minimal; serta mengandung antioksidan dan kapasitas antioksidan tinggi. Hasil analisis tiap gram bubuk KBM instan menunjukkan kadar antosianin 1,13 mg, kadar fenol 8,49 mg, kadar xanton (alfa mangostin) 0,59 mg, dan kapasitas antioksidan 19,72 mg AEAC. Hal ini berarti, dalam 1 gram bubuk KBM instan setara dengan 19,72 vitamin C.

Saat ini teknologi proses pembuatan KBM instan telah dipatenkan dan terbuka dilisensikan kepada pihak swasta yang berminat. Dalam skenarionya, kerja sama lisensi produksi bubuk KBM instan tersebut melibatkan berbagai pihak, antara lain petani/kelompok tani, BB-Pascapanen dan pengusaha.

Secara sederhana, petani/kelompok tani dapat membuat KBM kering atau tepung halus KBM yang kemudian menjadi bahan baku industri bubuk KBM instan yang dikembangkan swasta dengan teknologi dari BB-Pascapanen. Teknik mengolah KBM kering dan tepung halus KBM tidak sulit dan dapat dikuasai petani, kelompok usaha, atau rumah tangga dengan mudah setelah dilakukan pelatihan. Dalam kerja sama tersebut BB-Pascapanen dapat mengawal teknologi hingga produksi berhasil.

Daerah sentra buah manggis yang sudah menyatakan minatnya untuk bekerja sama adalah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sukabumi. Rencananya akan direalisasikan pada tahun anggaran 2011. Sekedar diketahui, setelah proses pemilihan/sortasi dan grading buah manggis untuk ekspor, masih terdapat buah manggis off grade dalam jumlah besar yang bisa diolah menjadi jus manggis dan bubuk KBM instan.

Sumber: diolah dari situs web BB-Pascapanen

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan kualitas buah manggis, yaitu:
•    Plant Catalyst 2006

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Selasa, 20 September 2011

Bahan Pestisida Nabati Ramah Lingkungan

Selasa, 20 September 2011
Peneliti dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur  yang dimotori oleh Diding Rachmawati dan Eli Korlina  telah melakukan pengkajian terhadap beberapa jenis tanaman maupun biji  sehingga dapat dimanfaatakan sebagai pestisida nabati. Biji srikaya mengandung bahan aktif asetogenin dan squamosin untuk sasaran hama ulat maupun hama penghisap polong. Sedangkan biji mahoni mengandung bahan aktif swietenin dan limonoid dapat menghambat perkembangbiakan ulat, hama penghisap, penyakit karat pada daun kopi.

Cara kerja pestisida nabati ini adalah dapat mengendalikan serangga hama dan penyakit melalui cara kerja yang unik, yaitu dapat melalui perpaduan berbagai cara atau secara tunggul. Cara kerja yang sangat spesifik yaitu merusak perkembangan telur, larva dan pupa, penolak makan, mengurangi nafsu makan, menghambat reproduksi serangga betina dll.

Keunggulannya adalah biaya yang murah karena mudah didapat, relatif aman bagi lingkungan, tidak menyebabkan keracunan pada tanaman, tidak menimbulkan kekebalan pada hama, kompatible bila digabungkan dengan cara pengendalian lain dan yang tidak kalah pentingnya adalah hasil pertanian yang sehat dan bebas residu pestisida.

Sedangkan kelemahannya adalah daya kerja relatif lambat, tidak membunuh langsung ke jasad sasaran, tidak tahan terhadap sinar matahari, kurang praktis, tidak tahan disimpan dan penyemprotan dilakukan secara berluang-ulang. Informasi di bawah ini perlu anda ketahui untuk menambah pengetahuan atau  mungkin mencobanya di lahan pertanian anda, karena dilengkapi dengan cara pembuatan pestisida nabati dengan cara sederhana.

Sumber :BPTP Jawa Timur

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan hasil pertanian, yaitu:
•    Plant Catalyst 2006
Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Senin, 19 September 2011

Hubungan Intim yang bisa bikin Suami Happy

Senin, 19 September 2011
Anda mungkin merasa sudah menjadi “pakar” dalam hal bercinta. Namun apakah anda sudah 100% pasti yakin apa yang anda lakukan itu cukup memuaskan hati suami anda? Perlu Anda ingat! ketika “bercinta”, suami isteri haruslah mampu memberikan kepuasan kepada pasangannya satu sama lain. Jika anda merasakan bahwa anda masih belum mampu “memuaskan”suami sepenuhnya, 12 tips yg dipaparkan ini mungkin mampu membantu menyelesaikan masalah anda.

1) Berani ber INISIATIF
Sesuatu yang lazim terjadi ketika hendak mengadakan hubungan seksual adalah inisiatif selalu datang dari pihak suami. Sedangkan isteri hanya menunggu. Ini kerana kebanyakan isteri berasa malu (tapi mauuu ) untuk mengambil inisiatif walaupun mereka sangat berhasrat untuk melakukannya. Mungkin karena budaya ketimuran inilah yang membuat masyarakat kita seperti ini.
Padahal sebaiknya dalam kehidupan seks antara suami dan istri yang sah tidak boleh ada istilah malu. Karena apa yang kita lakukan adalah tidak melanggar hukum, Baik hukum negara maupun hukum agama manapun. Dijaman sekarang istri haruslah mulai berani mengambil inisiatif sebab berdasarkan beberapa survey yang pernah dilakukan, ternyata suami cenderung lebih menyukai istri yang agresif dan penuh inisiatif dan kreatif serta tif tif yang lainnya ?. Dijamin suami anda akan merasa gembira dan ternyata secara psikologis dapat mempengaruhi “kejantanan” suami dalam bercinta. Uhuy..

2) Menghias Diri, Berdandan, Memakai Parfum
Bila ingin bercinta, istri sebaiknya menghias diri, berdandan, memakai parfum seperti hendak bepergian. Akan lebih afdhol lagi kalau suami juga minimal mandi dan memakai parfum yang wangi. Bahkan dalam ajaran agama islam itu merupakan salah satu hal yang disunahkan. Dalam hal ini Istri jangan sekali kali meremehkan hal ini.
Penampilan yang cantik, wangi, dan segar akan menambah semangat sang suami dalah bercinta. Dan tunggulah banyak hal yang sangat mengejutkan dari suami anda. Wuih.. ck ck ck …

3) Merapikan Kamar Tidur
Sebelum bercinta di dalam kamar, sebaiknya rapikan dulu tempat tidur kita. Bersihkan tempat tidur kita dari kain dan pakaian atau handuk yang tidak berguna apalagi berbau tidak sedap. Bila perlu sarung bantal dan bed cover serta selimut diganti yang baru semua dan diberi sentuhan aroma wewangian. Karena tempat tidur yang rapi dan wangi secara psikologis juga mampu menambah semangat suami untuk bercinta dengan anda.

4) Bersikap Pro AKTIF
Cumbuan adalah salah satu bumbu penyedap dalam percintaan. Cumbuan mesra tidak boleh dipandang remeh karena cumbuan adalah bagian terpenting bahkan bisa menjadi sama pentingnya dengan hubungan intim itu sendiri. Untuk itulah antara suami dengan istri haruslah atau dituntut sama-sama pro Aktif.
Lagi-lagi suamilah yang selalu aktif dan mendominasi dalan hal ini. Ini semua patut untuk disayangkan. Istri sering bersifat pasif dan pasrah dan menyerah terhadap apa-apa yang diperbuat ssang suami terhadap dirinya. Agar suami dipenuhi gairah yang super tinggi, maka kuncinya hanya ada pada istrinya, istri harus bersikap aktif dan melakukan rangsangan di tempat-tempat sensitif sang suami.
Tak perlu belajar khusus untuk mengetahui titik-titik sensitif suami anda! Sedari lahir Tuhan Maha Tahu akan semua kebutuhan makhluk ciptaan-Nya itu. Apabila anda termasuk kategori istri yang NORMAL, pasti anda dapat mengetahuinya. Dari respon maupun refleks yang ditunjukkan oleh suami kita, sudah dapat dipastikan kita telah melakukan dan memegang sesuatu yang BENAR. Untuk itu Janganlah kita RAGU-RAGU. Tunjukkan bahwa anda SMART dalam bidang ini niscaya suami yang dipenuhi dengan rasa EGO yang tinggi pasti akan membalas perbuatan anda dengan sesuatu yang berlipat ganda DAHSYATNYA.

5) Penuhi Kehendaknya
Dalam bercinta dengan suami kita, kebanyakan dari kita sering menolak untuk melayani permintaan suami. Sekali lagi dalam agama ini adalah salah satu jihad yang dapat dilakukan kaum wanita. Yaitu memberi kenikmatan dan kepuasan kepada suami kita. Penolakan yang kita lakukan sudah dapat dipastikan menimbulkan rasa jengkel dan marah suami kita. Sebenarnya kita tidak punya alasan untuk menolak keinginan suami, kecuali suami kita berniat melakukan tindakan yang dalam kategori suami yang ABNORMAL. Seperti penyiksaan, penistaan dan sebagainya. Apabila kita bisa memenuhi apa-apa yang suami kita inginkan maka suami kita akan merasa senang puas dan nikmat. Maka benih-benih sayang akan semakin tumbuh subur dalam dada suami kita. Dan kemungkinan suami kita akan selingkuh dan poligami bisa kita redam. Gimana mau poligami? SATU AJA UDAH KEWALAHAN.. wew..

6) Tidak Monoton
Dalam perihal gaya atau model bercinta seringkali kita sebagai istri hanya mau melayani suami kita hanya dalam satu gaya saja. Ya itu-ituuu saja. Padahal sesuatu yang dilakukan secara berulang-ulang tanpa kreasi akan cepat mengakibatkan kejenuhan maupun kebosanan. Bisa dibayangkan kita tiap hari bertemu dengan suami kita dan tiap berhubungan selalu pake gaya itu-itu saja. Dan itu berlangsung seumur hidup kita. JANGAN MAU MATI GAYA!
Bukankah dalam berbagai hal kita harus selalu belajar dana mempelajari segala ilmu. Tidak terkecuali Ilmu Seni bercinta. Kita sebagai istri jangan mau kalah dong dengan suami kita. Bila perlu kalo kehabisan contoh gaya bercinta, kita berani aja bereksperimen. Saya yakin sah-sah aja. Yang penting suami kita terpuaskan. Mmmm…

7) Bersikap Sopan
Dalam bercinta juga diperlukan kesopanan dalam bertindak dan bersikap. Jangan sampai saking bernafsunya kita, kita malah bersikap kasar pada suami kita. Bisa-bisa bukan kenikmatan yang didapat oleh suami kita, malah kelukaan dan kelecetan serta kecelakaan yang dialami oleh suami tercinta kita. Bisa berabe nihh… Sikap sopan kita secara psikologi juga dapat membangkitkan gairah dan nafsu suami kita dalam bercinta.

8) Tidak Mengungkit Kelemahannya
Dalam bercinta jgn sesekali mengungkit kelemahan suami, misalnya mengungkit tentang ukuran penisnya yg agak kecil atau pendek. Perilaku  seperti ini bisa menurunkan gairah suami dalam bercinta. Padahal psikologis suami yang terganggu sangat berpengaruh kepada kejantanan suami kita. Rata-rata faktor penyebab “Edi Tansil” (Ejakulasi Dini Tanpa Hasil), “PELTU” (baru Ditempel Langsung METU), Plekcur, dan sebagainya disebabkan oleh faktor psikologis suami kita yang sedang terganggu.

9) Tidak Mengeluh
Janganlah menunjukkan sikap dan perilaku mengeluh dalam berhubungan intim, karena ini juga bisa mengakibatkan suami patah semangat!. Tunjukkan kepada suami kita dalam berhubungan intim, bahwa kita sangat bersemangat dan sangat menunggu-nunggu waktu ini.

10)Jangan Banyak MEMBUAL
Dalam hubungan percintaan yang intim tidak dibutuhkan bualan ataupun obrolan yang tidak karuan habisnya. Yang kita perlukan disini adalah bahasa tubuh dan bahasa cinta. Jangan bicara terus! Perbanyaklah ACTION.. Go GO Go

11) Bersikap Terbuka
Bersikap terbuka dan jujur serta apa adanya dalam bercinta adalah sangat diperlukan. Apabila kita tidak menyukai apa yang dilakukan suami kita dalam bercinta, katakan saja sejujurnya dan berikan solusinya. Saya suka disentuh bagian yang ini Pah, bukan yang itu. Ternyata sikap yang begini inilah yang sangat disukai suami kita. Jangan dibiasakan kita menutup-nutupi apa yang tidak kita sukai dari suami kita. Bicarakanlah dengan bahasa yang lembut, mesra dan manja. Pasti suami anda akan klepek-klepek.

12) Beri Pujian
Setelah selesai bercinta, janganlah lupa dan jangan pelit untuk mengungkapkan kata-kata pujian dan sanjungan atas kehebatan suami kita dalam bercinta. Dengan pujian yang kita berikan itu pasti suami kita akan merasa bangga dan mungkin suami akan cepat bergairah lagi. Jadi kita bisa bertanding lebih dari satu ronde. ?.

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan kualitas hubungan seks, yaitu:
•    CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
•    CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
•    CNI Marine Organic Calcium 3X1 tab/hari (diminum setelah makan)
•    CNI Lyophilized Royal Jelly 2X1 tab/hari (untuk wanita)
•    Progene 2X1 tab/hari (untuk wanita)
•    LIBILON 2X1 tab/hari (untuk pria)

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Minggu, 18 September 2011

Alasan Buah Lokal Kalah Saing Dengan Buah Impor

Minggu, 18 September 2011
Jakarta, Agustus 2011 - Sudah rahasia umum daya saing produk buah lokal kalah bersaing dengan buah impor. Masalah ini dimulai dari tahapan on farm (perkebunan) hingga off farm (di luar perkebunan).

Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi mengatakan, banyak hal yang menjadi poin penting terkait pengembangan buah lokal dalam meningkatkan daya saing. Misalnya selama ini banyak buah lokal belum berorientasi pada selera pasar.

"Soal selera harus dipahami selera konsumen kita. Bagaimana membuat pepaya kita bisa banyak dikonsumsi di rumah. Harus diubah size-nya, pepaya kita gede-gede," kata Bayu dalam acara obrolan santai soal Gerakan Gemari Buah Lokal, di Jakarta, Senin (4/7/2011).

Ia menuturkan, studi semacam itu sudah dipelajari di IPB, yaitu konsumen menginginkan adanya buah pepaya dengan ukuran kecil yang tak terlalu basah karena pepaya adalah jenis buah yang harus langsung habis dimakan. Kenyataanya buah pepaya lokal terlalu manis, ukurannya besar sehingga banyak dilirik sebagai hidangan meja rumah tangga.

Masalah lainnya adalah, buah lokal belum banyak memiliki merek yang kuat, bahkan dalam beberapa jenis buah lokal cenderung mengekor dengan merek buah impor. Padahal buah lokal sudah memiliki merek kuat seperti Pisang Barangan, Rambutan Rapiah, Alpukat Garut dan lain-lain.

"Padahal 95% dari pepaya Bangkok itu dihasilkan di Indonesia, 70% pepaya Hawai di hasilkan di Indonesia, karena image-nya positif maka nama itu yang keluar," katanya.

Bayu menuturkan selain manajemen merek untuk buah lokal yang harus ditingkatkan, ada juga masalah klasik lainnya yaitu soal penanganan buah pasca panen. Banyak petani buah dalam negeri belum sadar soal penanganan buah pasca panen (off farm) agar tetap dalam kondisi baik.

"Misalnya Pisang Raja Indonesia terbaik di dunia itu diakui semua, Itu kalau sedetik sebelum dipotong dari pohonnya. Setelah itu, terjadi penurunan (kualitas), pemotongannya salah, proses diangkutnya," katanya.

Bayu juga mengatakan sampai saat Indonesia Indonesia belum banyak memililki perkebunan buah yang representatif dalam skala besar. Produksi buah petani selama ini dalam jumlah kecil-kecil dan tersebar di berbagai titik. "Kita tak punya perkebunan buah secara jujur, kita hanya punya batang buah oleh para-para petani," katanya.

Masalah lainnya adalah soal begitu beranekaragamnya produk buah-buahan Indonesia, sehingga tak fokus menggarap potensinya secara maksimal. Ia mencontohkan di Thailand sebelumnya ada 60 jenis durian, namun atas pertimbangan Rajanya, Thailand menebang semua pohon duriannya kecuali untuk 7 jenis yang dianggap unggul.

Sumber : detik.com

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan kualitas hasil tanaman, yaitu:
•    Plant Catalyst 2006

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Sabtu, 17 September 2011

Petani Bawang Merah Desak Pemerintah Tertibkan Impor Bawang Merah

Sabtu, 17 September 2011
Cirebon, Agustus 2011 - Petani bawang merah di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengeluhkan jatuhnya harga jual bawang merah akibat serbuan bawang impor. Ini menyedihkan karena mereka justru sedang musim panen, dan sangat mengharapkan adanya kenaikan harga bawang merah.

"Pasaran memang lesu sekarang, malah lebih dari lesu. Soalnya biaya produksi, pupuk, pengobatan, dan semuanya tinggi. Panen menjadi tidak sesuai harapan, karena keuntungannya tidak tinggi, ketika panen harga malah murah. Biasanya kalau petani bawang panen, barang impor malah masuk. Kalau bisa impor dikurangi dari jatah ribuan ton ke beberapa ton, kalau bisa 50 persennya, agar kami bisa merasakan hasil pertanian sayur mayur," ujar Ketua Kelompok Tani Bawang Merah Cirebon, Alwanuddin di Cirebon, Minggu (14/8/2011).

Ia menyampaikan harapannya tersebut kepada Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Pelabuhan Perikanan Nusantara Cirebon.

Menanggapi itu, Hatta menyatakan bahwa pihaknya mendukung penertiban impor bahan makanan pokok di Indonesia yang sudah banyak diproduksi di dalam negeri. Jika bahan makanan itu sudah dapat diproduksi di domestik, sebaiknya tidak diimpor. Pemerintah berharap harga jual komoditas ini stabil, tidak terlalu tinggi, agar masyarakat mampu membelinya, namun juga tidak terlalu rendah agar tidak merugikan petaninya.

"Saya akan membawa ke rapat koordinasi tentang stabilisasi bahan makanan pokok, termasuk bawang. Agar ada pembahasan komprehensif soal buka tutup kran impor ini. Jangan sampai pas panen ada barang impor. Mungkin ada tangan-tangan yang sengaja melakukan impor. Ini harus diwaspadai, karena pemerintah tidak seperti itu," ujarnya.

Seperti diberitakan Kompas.com, 30 Maret 2011, harga bawang merah di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, anjlok. Pada awal bulan Februari 2011, harga bawang merah mencapai Rp 18.000 per kilogram. Namun, minggu ketiga Maret 2011, harga bawang merah anjlok menjadi sekitar Rp 12.000 per kilogram, dan pada akhir Maret 2011 hanya sekitar Rp 7.000 per kilogram.

Sumber : KOMPAS.com

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan hasil tanaman bawang merah, yaitu:
•    Plant Catalyst 2006

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Jumat, 16 September 2011

Beras Hitam, Nasinya Bercita Rasa Bangsawan

Jumat, 16 September 2011
Beras hitam ini memiliki nama berbeda-beda, tergantung dimana beras hitam tersebut berada. Di Solo, dikenal dengan Beras  Wulung, di Sleman dengan nama Cempo Ireng atau Beras Jlitheng, di Bantul disebut Beras Melik dan di kawasan  Cibeusi  Subang, beras ini dikenal Beas Gadog. Jaman dahulu konon, hanya petani istimewa saja yang ditunjuk  untuk menanam beras ini, karena khusus untuk keluarga kraton saja. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Yogyakarta siap untuk bekerjasama apabila diperlukan.

Sampai saat ini masih belum diketahui, apakah beras hitam dengan nama sebutan yang berbeda-beda tersebut plasma nutfahnya sama atau memang berbeda. Yang jelas beras hitam ini memiliki keistimewaan, diantaranya selain umur panennya yang panjang yaitu 5 bulan, mempunyai rasa nasi enak, pulen, wangi dan memiliki kandungan mineral antosianin yang sangat baik untuk kesehatan, sehingga bisa disamakan dengan citarasa para bangsawan.

Bahkan orang China kuno telah mengenal beras hitam ini sebagai beras terlarang, artinya tidak boleh sembarang orang dapat memakannya, hanya kalangan istana dan orang tertentu saja yang boleh memakannya, karena kaya nutrisi. Beras hitam di China saat ini berfungsi sebagai obat dan bahan pangan, tatapi hampir punah dan sangat langka keberadaannya.

Akhir-akhir ini peminat beras hitam semakin banyak, padahal harga beras hitam ini lebih mahal dari beras merah, apalagi beras putih. Barangkali peluang ini dapat dimanfaatkan untuk bisnis di bidang budidaya beras hitam, sekaligus “menguri-uri” beras peninggalan dari nenek moyang kita sendiri agar tidak menjadi punah. Bila permintaan pasar meningkat, tentu akan memotivasi para petani untuk menanam beras hitam ini. Peneliti Kristamtini dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Yogyakarta siap untuk bekerjasama apabila diperlukan.

Sumber : Diolah dari Majalah Bangkit Tani.

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan hasil pertanian, yaitu:
•    Plant Catalyst 2006
Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Kamis, 15 September 2011

Trik Ciptakan Hubungan Seks Berkualitas

Kamis, 15 September 2011
Jangan anggap enteng aktivitas seksual pasutri yang semakin berkurang. Bisa jadi itu tanda bahaya kehidupan seksual dalam rumah tangga Anda. Jika diingat kembali dalam seminggu ini, berapa kali Anda dan pasangan melakukan hubungan intim? Dua kali, empat kali, setiap hari, atau tidak sama sekali?

Berkurangnya intensitas hubungan intim disebabkan banyak hal, dari kesibukan suami di kantor, kehadiran sang buah hati, sampai pada hal yang bersifat hubungan personal. Semua itu dapat memengaruhi keharmonisan dalam rumah tangga. Dalam sebuah rumah tangga, hubungan seksual memiliki banyak sekali manfaat. Setidaknya ada empat dimensi, yakni prokreasi (membuat keturunan); rekreasi yang mencakup kesenangan, kenikmatan dan kepuasan secara seksual; relasi, sebagai pengikat yang mempererat hubungan pasutri; dan institusi, sebagai lembaga perkawinan dalam rumah tangga.

Berkurangnya intensitas berhubungan intim bukanlah perkara sederhana dan bisa diabaikan. ”Berhubungan intim bisa menambah kehangatan hubungan suami istri,” kata Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia dr I Putu Gede Kayika SpOG(K) dalam seminar ilmiah kesehatan, dengan tema “Problem Sex pada Wanita”, belum lama ini.

Dalam seminar yang digelar dalam rangka HUT ke-34 RS Yadika Pondok Bambu, juga dibahas tentang perlunya para perempuan menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim sejak dini. Selain itu, topik lain yang tak kalah menariknya adalah bagaimana cara berhubungan intim yang berkualitas agar masing-masing pasangan pasutri dapat menjaga kebahagiaan dalam membina hubungan rumah tangga.

“Seminar ini direspons baik oleh masyarakat umum, khususnya dari kaum wanita. Selain masyarakat umum, kegiatan ini juga diikuti praktisi dan akademisi bidang kesehatan dari kalangan mahasiswa ilmu kesehatan, kebidanan, dan keperawatan,” ujar Yusak Leo, marketing executive, mewakili panitia penyelenggara seminar.

Terkait kuantitas berhubungan intim, tidak ada patokan yang tepat mengenai berapa kali berhubungan intim. ”Semua tergantung kebutuhan masing-masing pasangan. Jika istri menghendaki seminggu sekali dan suami menyetujui, berarti tidak ada masalah,” ujar Putu Gede.

Hal itu tergantung kesepakatan dan kesiapan suami-istri berdasarkan komunikasi antarpasangan. Komunikasi yang lancar antarpasangan mampu menciptakan seks yang sehat, indah, dan memuaskan kedua pihak. Selain itu, keintiman pasangan suami-istri tidak hanya diwujudkan dalam hubungan sekual, juga aktivitas-aktivitas seksual. Aktivitas seksual meliputi memeluk, mencium, dan meraba bagian sensitif pasangan mampu membantu menghidupkan kehidupan seksual pasutri.

Intensitas hubungan intim yang berkurang, jika berlarut-larut, bisa menjadi kebiasaan dan menyebabkan menurunnya libido bahkan hilang. Hal itu akan mengancam kelangsungan rumah tangga dan lama-kelamaan akan menimbulkan ketidakpuasan salah satu pasangan. Pasangan yang mengabaikan pentingnya berhubungan intim bisa menyebabkan kehilangan libido, bahkan turunnya dorongan seksual.

Berdasarkan data dan fakta, lebih dari 50 persen pria pernah mengalami disfungsi seksual dan lebih dari 10 persen memerlukan terapi, sedangkan pada wanita lebih dari 70 persen mengalami disfungsi seksual, tetapi hanya sekitar 20 persen yang mencari pengobatan. 
Sumber: okezone
 Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan kualitas hubungan seks, yaitu:
•    CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
•    CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
•    CNI Marine Organic Calcium 3X1 tab/hari (diminum setelah makan)
•    CNI Lyophilized Royal Jelly 2X1 tab/hari (untuk wanita)
•    Progene 2X1 tab/hari (untuk wanita)
•    LIBILON 2X1 tab/hari (untuk pria)

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Rabu, 14 September 2011

Kementan Optimis, Swasembada Daging 2014 Bisa Tercapai

Rabu, 14 September 2011
Jakarta – Menteri Pertanian Dr. Ir. Suswono, MMA menyatakan kegembiraannya mengetahui hasil sensus sapi yang telah dilakukan BPS sejak 1 - 30 Juni 2011 lalu. Sebab, berdasarkan rilis awal Pendataan Sapi Potong, Sapi Perah, dan Kerbau 2011 (PSPK) 2011 jumlah sapi potong telah menembus angka 14 juta ekor atau tepatnya 14.805.053 ekor. Padahal awalnya, prediksi sapi potong berdasarkan dokumen Blue Print Program Swasembada Daging Sapi dan Kerbau ditargetkan pada tahun 2011 populasinya hanya sebanyak  13, 1 juta ekor.

”Melihat data yang ada, saya optimis bahwa populasi sapi potong kita lebih dari cukup. Bahkan, target pencapaian program Swasembada Daging Sapi dan Kerbau Tahun 2014 dapat dipercepat yang menurut perhitungan kasar saya Indonesia akan meraih Swasembada Daging Sapi dan Kerbau antara tahun 2012 – 2013 dan berpotensi untuk swasembada daging berkelanjutan,” demikian dijelaskan Mentan saat acara rilis awal PSPK 2011 di Jakarta (12/8/2011).

Analisis data sementara menunjukan bahwa hasil PSPK 2011 mampu menyediakan potential stock sapi potong berjumlah 2,5 juta ekor atau setara dengan daging dan jeroan berjumlah hampir 390 ribu ton. Jumlah tersebut masih ditambah sumbangan stock sebesar 72,1 ribu ton daging dan jeroan serta dari pejantan dan sapi perah afkir sebesar 7,2 ribu ton. Sehingga dari potensi stock sapi potong ditambah cadangan kerbau dan sapi perah yang berjumlah 468,71 ribu ton, Indonesia diperkirakan akan mengalami surplus daging sapi karena jumlahnya telah melampaui tingkat konsumsi daging masyarakat yang menurut hasil Susenas berjumlah sekitar 417,6 ribu ton. Selain itu, berdasarkan jenis kelamin, populasi sapi potong, sapi perah dan kerbau betina lebih besar dibandingkan dengan populasi jantannya yaitu untuk sapi potong betina sebanyak 68,15%, sapi perah betina 78,93 % dan kerbau betina sebanyak 68, 76 %.

Sumber Berita : Biro Umum dan Humas

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Selasa, 13 September 2011

Rahasia Sifat-Sifat Anak Kecil Yang Berciri Sukses Disaat Dewasa Kelak

Selasa, 13 September 2011
Orang tua memegang peran penting dalam mendidik anak, namun apabila orangtua lengah terhadap anak didiknya maka peran itu akan langsung diambil alih oleh lingkungannya,dan jangan  menyesal...........jika segalanya terlanjur salah ??

Pembaca budiman , apakah anda punya anak yg masih kecil ? atau memiliki ponakan yg seumuran 2-5th atau anda sudah punya cucu seumur itu ?

Anak yg berumur 2-5tahun tingkah mereka lucu-lucu,asik namun seringkali tingkah mereka itu juga bisa bikin kita merasa "sebel" dan bikin kita emosi , anak kecil seumuran 2-5th seringkali berulah macam-macam yg menjengkelkan,aneh dan bikin kita sebagai orangtua pusing mendidiknya

Nah, Namun sedikit orang tau bahwa anak kecil yg menyebalkan ,aneh dan terlanjur kita cap sebagai anak yg nakal pada umur segitu. sesungguhnya memiliki rahasia menakjubkan yg diungkap mereka setelah mereka dewasa kelak.

Keadaan malah berbalik saat mereka dewasa kelak akan menjadi anak yg membanggakan orangtuanya.

Apakah anak anda seperti ini ?

Inilah ciri-ciri dan sifat anak kecil yg ( padahal ) memiliki keberhasilan ketika mereka dewasa kelak !

1.) Anak yg Hyper-aktif atau Tidak mau diam ataupula tidak bisa duduk tenang.

Ciri-ciri Anak Hiperaktif:

1. Tidak Fokus
Misalnya, anak Anda hiperaktif. Maka, kebanyakan dari kegiatan yang sedang dia lakukan tidak bisa bertahan lama. Saat dia bermain bola, kemudian ada anak lain yang melintas di depan sambil membawa balon, dia akan membuang bolanya dan ikut bermain balon bersama anak lain. Begitu ada anak lain yang berbeda, dia bisa mengalihkan perhatiannya untuk mengikuti anak tersebut. Anak hiperaktif tidak bisa bertahan diam lebih dari 5 menit. Anak ini juga suka berteriak-teriak tidak jelas, dan berbicara semaunya. Juga memiliki sikap yang tidak mudah dipahami.

2. Sifat Menentang
Anak hiperaktif lebih sulit dinasehati dari pada anak non-hiperaktif. Misal, ia sedang bermain naik turun tangga dan kita memintanya untuk berhenti, ia akan diam saja atau marah dengan tetap melanjutkan bermain.

3. Destruktif
Sebagai perusak ulung, anak hiperaktif harus dijauhkan dari ruangan yang banyak benda-benda berharga atau barang pecah belah dan sejenisnya. Sikap yang suka melempar, menghancurkan barang inilah yang disebut destruktif.

4. Tidak Mengenal Lelah
Tidak akan tampak kelelahan saat ia bermain maupun setelah ia bermain. Setiap hari berlari, berjalan dan melakukan kegiatan tanpa tujuan jelas, bergerak terus adanya.

5. Tanpa Tujuan Jelas
Anak aktif membuka buku untuk dibaca, anak hiperaktif membuka buku untuk disobek, dilipat-lipat, atau dibolak balik saja tanpa membaca.

6. Bukan Penyabar yang Baik Dan Usil
Sering saat bermain, ia dengan tidak sabar mengambil mainan dengan paksa. Tidak suka jika menunggu giliran bermain. Suka mendorong, mencubit, atau memukul tanpa alasan.

Anak hiperaktif memiliki kelebihan disamping kekurangannya itu. Tentunya orang tua sangat diharapkan lebih menaruh perhatian khusus kepada anak hiperaktif. Bukan berarti melebihkan dari anak lainnya, tetapi harus mendidik dengan cara yang berbeda dengan biasanya.

Sesungguhnya anak-anak seperti ini kelak akan menjadi anak yg sangat dinamis, kelak ketika saat mereka dewasa nanti mereka akan mampu mengerjakan tugas dalam waktu yg bersamaan, atau malah memimpin lebih dari satu perusahaan tanpa merasa kesulitan sama sekali.

2.) Anak yg Keras kepala atau Susah Sekali Diatur.

Anak yg susah diatur contohnya:  Selalu saja sulit kalau disuruh mandi sore, bandel bila disuruh membereskan buku-bukunya yang berserakan, tidak mau disuruh gosok gigi sebelum tidur, dan sebagainya.  tetapi begitu pulang sekolah suasana rumah jadi kacau. Rumah jadi berantakan, rasanya tidak selesai-selesai merapikan rumah. Kalau sudah begini banyak orangtua menjadi sering marah-marah dan stres.

Empat Jenis Anak Pemberontak
1. Menyukai kontrol. Dibandingkan anak-anak lain, anak dari golongan ini sangat menyukai kontrol. Mereka mau melakukan apa saja, bahkan sesuatu yang hasilnya berlawanan asal mereka bisa mendapat,mempertahankan, dan merebut kembali kontrol di tangannya.
2. Memanfaatkan keadaan sekitar. Biasanya mereka sangat cepat menagkap respons orang lain dan memanfaatkan respons tersebut untuk kepentingan sendiri, baik di lingkungan sosial maupun di lingkungan keluarga. Kelak kemampuan membaca reaksi orang lain ini bisa berguna. Tapi bagi anak-anak, kemampuan eksploitif ini digunakan untuk memanfaatkan orang lain dan membuat Anda pusing.
3. Tidak melihat keterlibatan dirinya dalam suatu persoalan. Bukan hanya tidak melihat dirinya berperan dalam suatu persoalan, tetapi juga meyakinkan diri bahwa orang lain di sekitarnyalah yang dengan sengaja menimbulkan persoalan.
4. Toleransi tinggi terhadap hal-hal negatif. Mereka suka membangkitkan kemarahan, dan hal negatif orang lain. Dan sering berhasil melakukan hal tersebut. (sumber : Try and Make Me, Ray Levy, Ph.D)

Padahal sesungguhnya anak-anak seperti ini kelak ketika mereka dewasa nanti akan punya prestasi menakjubkan dan sanggup menjadi pemimpin-pemimpin perusahaan atau pemimpin instansi yg sangat berhasil dengan peningkatan karir yg amat sangat pesat.

3.) Anak yg Pemalu dan Sulit Sekali Bergaul.

Contoh : Anak ini senang sekali menyendiri dan melakukan sesuatu di dalam kamarnya,dan bahkan  anak ini   sangat cengeng sekali.

Perasaan malu adalah perasaan gelisah yang dialami seseorang terhadap pandangan orang lain atas dirinya. Ada yang mengartikannya sebagai sesuatu yang "aneh", "hati-hati", "curiga" dan sebagainya. Pada umumnya sejak lahir manusia telah memiliki sedikit perasaan malu, namun bila perasaan itu telah berubah menjadi semacam rasa takut yang berlebihan, maka hal itu akan menjadi suatu fobia, yaitu takut mengalami tekanan dari orang lain atau takut menghadapi masyarakat. Anak yang pemalu selalu menghindar dari keramaian dan tidak dapat secara aktif bergaul dengan temannya yang lain.

Guru tidak mudah mengetahui apakah muridnya seorang pemalu, sebab pada umumnya mereka tidak suka berbuat kegaduhan atau masalah. Sifat pemalu dapat menjadi masalah yang cukup serius sebab akan menghambat kehidupan anak, misalnya dalam pergaulan, pertumbuhan harga diri, belajar, dan penyesuaian diri. Umumnya ciri anak pemalu ialah terlalu sensitif, ragu-ragu, terisolir, murung, dan juga sulit bergaul. Jadi mereka perlu diberi bantuan.

PENYEBAB MASALAH

1. Unsur Keturunan
Hal ini merupakan faktor yang tidak langsung dan belum pasti. Sejak lahir anak tersebut terlihat agak sensitif dan kemungkinan hal itu terjadi karena pembawaan saat ibu yang ketika sedang mengandung mengalami tekanan jiwa maupun fisik. Namun ini juga belum dapat menjadi suatu bukti yang kuat apakah kelak anak yang sensitif itu akan menjadi seorang pemalu.
2. Masa Kanak-kanak Kurang Gembira
Ada sebagian anak yang mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan pada masa kanak-kanaknya. Misalnya orangtua sering berpindah- pindah, orangtua bercerai, orangtua meninggal, dipaksa pindah sekolah atau dihina oleh teman dan sebagainya. Semua pengalaman itu mengakibatkan terganggunya hubungan sosial mereka dengan lingkungan, suka menghindar atau mundur, dan tidak berani bergaul dengan orang yang tidak dikenal.
3. Kurang Bermasyarakat
Sifat pemalu akan terjadi bila anak hidup dengan latar belakang di mana ia diabaikan oleh orangtuanya, atau dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang mengasingkan diri, terlalu dikekang sehingga mereka tidak dapat mengalami hubungan sosial yang normal dengan masyarakat.
4. Perasaan Rendah Diri
Mungkin perasaan malu itu timbul karena anak bertubuh pendek, bersikap kaku atau punya kebiasaan yang jelek, lalu berusaha untuk menutupinya dengan cara menyendiri atau menghindari pergaulan dengan orang lain. Karena kurang rasa percaya diri dan beranggapan dirinya tidak sebanding dengan orang lain, ia tidak suka memperlihatkan diri di keramaian.
5. Pandangan Orang Lain
Banyak anak yang menjadi pemalu karena pandangan orang lain yang telah merasuk ke dalam dirinya sejak kecil. Mungkin orang dewasa sering mengatakan bahwa ia pemalu, bahkan guru dan teman-teman juga berpendapat sama, sehingga akhirnya ia benar-benar menjadi seorang pemalu.

Padahal anak-anak seperti ini kelak akan menjadi anak yg unggul di bidang sains dan teknologi, atau bisa juga mereka menjadi seniman2 dan maestro kelas dunia, mereka adalah anak-anak yg peka dan penuh cinta kasih,terutama cinta kasih  terhadap pada orangtuanya.

4.) Anak yg Terlalu Cerewet dan Tidak Tahu Malu pada lingkungannya.

Contoh : Anak ini bahkan cenderung sering membuat orangtuanya malu-maluin

Jadi anak kecil sering serba salah. Sedikit bicara, orangtua prihatin. Banyak cakap, bikin sebel bin senewen. Menghadapi bocah "bawel", bagaimana meladeninya? Betulkah itu juga cermin tingginya intelektualitas anak?
Usai gladi resik untuk pementasan musik, sekelompok anak yang tergabung dalam sebuah paduan suara berhamburan keluar dari sebuah gedung pertunjukan. Riuh rendah suara mereka, mirip tawon keluar dari sarangnya. Maklum anak-anak. Tapi, coba simak bocah yang satu ini.
"Ma, Mama, lihat enggak tadi aku di panggung. Yang berdiri di sebelahku namanya Nia. Dia teman sekolahku. Mama tahu 'kan. Nah, anak kecil di depannya, yang rambutnya dikuncir dua, itu lo yang bajunya pink, Mama lihat 'kan? Gayanya dia 'kan salah ya, Ma. 'Kan mestinya badannya enggak ikut goyang, cuma kepalanya aja. Iya 'kan Ma? Eh, Ma, Ma, Si Nia itu 'kan juga ngeles balet di sanggar deket rumah kita. Itu lo Ma, yang di halamannya ada pohon mangganya. Tahu 'kan Ma ...."
Dibaca saja mungkin bikin capek, apalagi kalau mendengar langsung kalimat-kalimat yang meluncur dari bocah perempuan berumur lima tahun itu. Tanpa bisa disela, ia masih terus bicara bahkan ketika sudah masuk ke mobil yang membawa mereka pulang. Ibunya gamang, tak tahu harus bagaimana meladeni anaknya yang tergolong talkative atau "cerewet" ini. Dibentak, dijewer, atau dibungkam?
Apakah putra atau putri Anda yang masih balita juga punya kecenderungan macam itu? Berbahagialah Anda kalau demikian, sebab di satu sisi itu bisa jadi pertanda anak memiliki tingkat intelektualitas yang oke. Tapi, di lain sisi Anda perlu prihatin, karena hal itu bisa menunjukkan ada sesuatu yang salah dalam dirinya; apalagi kalau materi yang dibicarakan melompat-lompat.

Padahal anak-anak seperti ini akan menjadi anak yg terkenal ketika mereka dewasa kelak, anak-anak seperti ini sungguh memiliki bakat unjuk keberanian saat mereka tampil didepan umum dan kemampuan mereka untuk berekspresi.

Begitulah sejarah telah membuktikan secara berkali-kali bahwa anak yg dulu ketika mereka kecil yg dianggap sebagai anak yg aneh,bodoh dan menyebalkan seperti "ulat bulu"namun nyatanya setelah mereka dewasa malah menjadi orang-orang yg sukses dan terkenal dikehidupan.

Anak-anak ini yg dulu dianggap bermasalah layaknya seperti tingkah "ulatbulu" yg menjijikan,gatal dan cocok untuk disingkirkan padahal sesungguhnya adalah anak-anak yg belajar mengenali diri dan lingkungannya pada saat mereka kecil dengan didikan orang tua yg mendidiknya secara "cerdas" berarti membantu anak-anak siap untuk ber"metamorfosis" ketika kelak dewasa nanti.

Orang tua diharap mampu mendidik dengan segala cara yang cerdas dan tetap sabar dalam menangani anak-anak yg dianggap seperti "ulat bulu" ini.

Ingin SUKSES..! dengan memasarkan produk CNI antara lain, yaitu:
•    CNI Sun Chlorella
•    CNI Ester-C Plus
•    CNI Marine Organic Calcium
•    Nutrimoist (cream ajaib serba guna)
•    CNI HealthPack 3 in One
•    Organik Dietary Fiber Powder
•    Vitasigi-F
•    CNI Gold Soya
•    CNI Ginseng Tea
•    Vitasigi-F Junior
•    CNI Sun Eleuthero
•    CNI Lyophilized Royal Jelly
•    Phyto Lite
•    Phyto Gold
•    Bio Plus
•    Narish
•    Chlorella New Gold
•    Progene
•    CNI Omega-3 with Ester-E
•    DMG (ditaruh dibawah lidah)
•    LIBILON
•    CNI Ester-C Active
•    Ginseng Coffee Original
•    Hifiber Pudding
•    Water Treatment
•    Super Sc88 MPC
•    Super Sc88 Laundry Compound
•    Plant Catalyst 2006
•    Plankton Catalyst 2006
•    Pasta Gigi Winz
•    Ires Cosmetic
•    Fire Sens
•    Mie Sehati Special
•    Sun O-Vit
•    Ginseng Coffee Sugar Free
•    Up CafĂ©
•    Dll.

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

Senin, 12 September 2011

Gairah Wanita

Senin, 12 September 2011
Pria adalah makhluk yang bisa mengungkap perasaan dan bersikap romantis sebelum menginjak ke hubungan seksual padahal, kadang-kadang, perasaan dan sikap itu bukanlah yang sebenarnya, hanya berpura-pura atau agak berbohong. Beda dengan wanita yang cenderung menyembunyikan perasaan, hasrat maupun pikirannya, apalagi yang berkaitan dengan seks.

Inilah delapan cara yang bisa menjadi media untuk menyatukan dan mempertemukan hasrat, sehingga tumbuh proses yang membuat hubungan seks menjadi kebutuhan bersama. Proses yang membuat api gairah menjadi hidup dan membakar, sehingga meningkat kualitas hubungan suami istri itu secara maksimal.

1.    Keterbukaan
Kebanyakan pasangan merasa sungkan membicarakan hasrat, keinginan dan pikirannya tentang seks. Bisa jadi, karena tidak adanya keterbukaan di antara mereka sehingga berakibat diliputi rasa cemas atau bahkan takut, kalu bicara aneh-aneh disangka kehidupan mereka pun aneh. Padahal, itu bukan suatu hal yang aneh. Dengan adanya keterbukaan, makin kecil kendala psikologis yang bisa menghambat hubungan itu sendiri. Bahkan dengan kata-kata 'nakal' pun ternyata bisa membuat pasangan wanita Anda terlepas dari tertekan dari rasamalu. Sebagai ganti, dia akan berlaku hangat.

2.    Membangun suasana.
Suasana adalah faktor yang memberi pengaruh dalam optimalisasi kualitas hubungan suami isteri. Suasana romantis pada umumnya diperlukan untuk membuat proses menuju kondisi yang disebut pra hubungan seksual. Karenanya, jangan langsung terburu berpikir hubungan intim. Bujukan, rayuan, elusan dan kata-kata lembut (meskipun gombal) sangat penting bagi wanita, karena dengan begitu ia merasa sangat diperhatikan, dimanjakan, dibutuhkan, sehingga tumbuh rasa aman, percaya dan cinta. Dengan demikian ia tidak malu-malu untuk menyalakan gairahnya.

3.    Cerita cinta
Menceritakan percintaan kemesraan teman, variasi teknik yang dilakukan orang lain, ini sebenarnya merupakan romantisme yang dapat menyentuh emosi. Dengan bercerita, merupakan foreplay atau permulaan hubungan seksual. Foreplay ini dapat dibagi dalam dua bagian, yaitu yang halus dengan secara batin dan yang lebih kasar yang adalah dengan secara jasmani. Tapi yang pasti, cerita cinta ini adalah langkah awal untuk memutus dan menghilangkan hambatan psikologis di samping diam-diam merangsang titik gairahnya.

4.    Ajak Befantasi
Foreplay dengan system seperti ini jelas sangat berpengaruh dan sangat baik untuk memperbaiki kehidupan seksual seseorang. Variasi seks adalah membangun suatu imajinasi yang belum pernah dilakukan atau tidak mungkin karena adanya berbagai sebab. Dengan fantasi itu, terputuslah segala hambatan dan ketidakmungkinan.

Fantasi bisa diwujudkan dan bisa tidak. Ketika fantasi ini dilaksanakan, itulah yang disebut variasi seks. Yang jelas, seks akan bisa membantu membangkitkan gairah.

5.    Nonton film
Meskipun sebagian besar dari film-film biru itu terlampau vulgar dan mengada-ada, tetapi terkadang bisa jadi bahan acuan untuk memecah kebuntuan atau membuka pintu keinginan untuk suatu proses kontak seksual. Memang tidak semua wanita bersedia melakukannya karena boleh jadi adanya persepsi umum bahwa film-film itu adalah menghilangkan akal budi dan martabat. Tapi kembali pada motivasinya. Apakah sekedar pembuka hidangan, sekapur sirih atau penyalaan titik gairah.

Soalnya, bisa jadi, dengan melihat bersama-sama teknik-teknik bantuan lewat audio visual, imajinasi wanita berjalan.

6.    Godaan Nakal
Foreplay berbentuk ucapan kata-kata romantis namun menjurus nakal ini dapat dijadikan sebagai pembakar gairah. Ini adalah salah satu bentuk bercumbu yang tidak berhubungan langsung dengan seksual. Jadi hanya batas berkasih mesra tanpa meraba atau tanpa sentuhan fisik.

Perangsangan di dalam diri wanita sebenarnya tumbuh tergantung otaknya. Jadi, proses pembakaran gairah wanita bisa terjadi dari hasil penggabungan antara pikirannyadan juga tindakan. Maka, bisikan dan lontaran kata-kata 'nakal' sangat bisa jadi turut mendukung terbakarnya gairah seksual wanita.

7.    Menyentuh dan Memijat
Tindakan yang mengundang gairah bisa dilakukan secara verbal, maupun dengan sentuhan atau perabaan. Bagi wanita, sentuhan merupakan rangsangan yang berarti. Membelai lembut rambut, wajah, bibir dan lokasi sensitif adalah cara verbal yang jitu, tapi harus dilakukan dengan hati-hati. Sebab, tidak semua wanita menyukai hal ini pada mulanya. Tapi pada dasarnya, bila titik peka tubuh wanita tersentuh dapat menimbulkan sensasi yang besar.

Dalam bentuk lain, sentuhan ini dapat berupa pijat-pijatan. Pijatan itu bisa mempengaruhi titik-titik saraf organ yang berperan dalam optimalisasi hubungan intim. Namun begitu, harus dipahami, sentuhan berupa pijat-pijatan tak selalu berakhir dengan kontak seksual. Tapi pijatan bisa memberikan rasa aman yang besar, bahkan juga impresi kemanjaan dan kasih sayang.

8.    Mandi Bersama
Berada di bawah kucuran shower d isusul mandi busa bersama, juga merupakan sebagai dari variasi yang mampu membakar gairah wanita. Cara ini memang untuk pasangan yang sudah lebih terbuka dalam berpikir tentang seks. Sembari bermesraan, Anda bisa membicarakan variasi-variasi, dan menciptakan romantisme yang menjadikan Anda berdua seperti tokoh dalam roman atau pemeran utama dalam film cinta.

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan kualitas hubungan seks, yaitu:
•    CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
•    CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
•    CNI Marine Organic Calcium 3X1 tab/hari (diminum setelah makan)
•    CNI Lyophilized Royal Jelly 2X1 tab/hari (untuk wanita)
•    Progene 2X1 tab/hari (untuk wanita)
•    LIBILON 2X1 tab/hari (untuk pria)

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-70520708, 031-8068858, HP. 08155064444, 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
CNI Online © 2008. Design by Pocket