Custom Search

Sabtu, 17 Maret 2012

Keseimbangan Otak Kunci Anak Jenius

Sabtu, 17 Maret 2012
SEMARANG (SINDO)-Keseimbangan otak kana dan otak kiri harus dijaga agar keduanya bisa bekerja secara seimbang. Namun, sistem pembelajaran di sekolah konvensional mayoritas masih mengoptimalkan kerja otak kiri dengan menjejali materi pembelajaran tanpa diberi tahu bagaimana cara belajar.

Director Brainic Smart Learning, Sutanto Windura, mengungkapkan, melalui penyeimbangan kerja otak kanan dan kiri maka hasil pembelajaran yang diperoleh akan maksimal. “Keseimbangan antara kemampuan otak kiri dan otak kanan akan menghasilkan manusia genius. Semua orang bisa menjadi genius asalkan otaknya dikelola dengan baik,” paparnya disela-sela seminar The Power of Mind Mapping di Semarang, kemarin.

Otak kiri mengasah kemapuan mengenal tulisan, bahasa, angka, menganalisis logika dan hitungan. Sementara kemampuan kerja otak kanan mengatur konseptual, seni, musik, gambar, warna, emosi, imajinasi, dimensi sampai melamun.

Sutanto menegaskan, pada umumnya potensi dan kapasitas otak manusia hanya dipakai kurang dari 1% dan sisanya tidak pernah dipakai dan dilatih dengan baik. “Tidak ada anak bodoh, hanya sebagian besar otak kita tidak terlatih,” ungkapnya.

Keseimbangan otak kanan dan otak kiri merupakan salah satu dari tiga kunci untuk menemukan kejeniusan anak. Kunci lainnya adalah menggunakan otak sesuai pembelajaran alami.

“Belajar dengan menggunakan eksperimen akan lebih menyenangkan dan membuat anak betah untuk menyerap pelajaran,” kata Sutanto.

Kunci selanjutnya, anak memahami belajar cara untuk belajar. Pada umumnya, anak hanya menerima materi pelajaran atau 'what tho learn' bukanlah 'how tho learn' degan cara memahami, mengingat serta belajar teknik konsentrasi.

“Guru dan orangtua harus mempunyai cara penyajian menarik untuk mengajak anak belajar,” tandasnya.

Head of Regional Sales PT CNI Nugroho Darmawan menambahkan, jenius bukanlah dibentuk atau dilahirkan melainkan alamiah. Namun, jenius bukan tanpa usaha dan peran orangtua untuk membentuk sistem oparasi dari otak anak.

“Bila otak anak sudah diprogram dengan benar proses memasukkan data pada otak anak akan lebih sederhana,” kata pria penyelenggara seminar ini.(*)

Sumber: Seputar Indonesia | Semarang, 20 Februari 2011 | Hal : 9-10 | Berita Daerah

Produk CNI yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak anak, yaitu:
•    CNI Sun Chlorella 3X5 tab/hari
•    CNI Ester-C Plus 2X1 tab/hari
•    Phyto Lite 2X1 tab/hari

Untuk pemesanan PRODUK CNI segera hubungi:
AGEN RESMI PRODUK CNI

Jl. Teratai RT 10, RW 04, Bligo, Candi, Sidoarjo, JAWA TIMUR 61271, Telp. 031-8068858, HP. 085731997300 Untuk pesan Produk bisa Transfer ke BCA No. Rek: 018.33.222.38 Atas nama: ANDY SUBANDONO (kami SIAP melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia dengan ditambah ongkos kirim)

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi Artikel CNI Online

 
CNI Online © 2008. Design by Pocket